MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Lembaga Teater Soko Bumi Gelar Pergantian Kepala Suku Guna Regenerasi Kepemimpinan

Lembaga Teater Soko Bumi Gelar Pergantian Kepala Suku Guna Regenerasi Kepemimpinan
Add Comments
Minggu, 21 Juli 2024

 


(kegiatan pergantian kepala suku sedang berlangsung)

Semarang, pmiirada.co.id— Lembaga Teater Soko Bumi PMII RADA Komisariat UIN Walisongo Semarang, mengadakan kegiatan Pergantian Kapala Suku dengan tema "Terus Berkarya, TSB menyala." Sabtu (21/07/2024)

Acara Pergantian Kepala Suku dilaksanakan dalam rangka untuk menyambung estafet kepemimpinan dari Lembaga Teater Soko Bumi untuk kepengurusan 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung di Cafe The Reborn Kota Semarang dengan dihadiri tentunya tidak hanya dari Pengurus TSB baik yang lama maupun baru saja tetai juga dari pengurus PMII RADA dan juga pastinya para senior dari Lembaga TSB.

Disampaikan Oleh Sedulur Fuadi Syifa selaku Kepala Suku lama mengenai harapan untuk berjalannya kepengurusan TSB selanjutnya. “Bismillahirrahmanirrahim, dengan pergantian kepala suku ini kepada Dimas Indra syahputra sebagai Kepala suku dan kepengurusan  periode 2024/2025 harapan dari saya, semoga bisa membawa Teater Soko Bumi lebih baik dan lebih maju dalam perkembangan minat bakat kader dalam Seni Kebudayaan teater di lingkupan Organisasi Pergerakan PMII terutama Yang ada di Rayon Dakwah, semoga bisa menjadikan lembaga yang harmonis dan bisa membatu Asas kaderisasi bagi rumah besar PMII Rayon Dakwah," tuturnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, disampaikan juga oleh Dimas Indra Saputra atau yang akrab dipanggil Sedulur Udin yang juga menjabat sebagai Mandataris Kepala Suku Lembaga  TSB menyampaikan mengenai inovasi apa yang akan diberikan olehnya untuk kepengurusan 2024/2025 dari lembaga TSB. “Inovasi yang akan saya bawa yaitu bagaimana setiap kader yang minat tentang kesenian kita akan menyalurkan pontensi keseniannya. Dan juga dengan ilmu-ilmu kesenian yang akan terus kita kembangkan, sebagai bentuk apresiasi pada kesenian,” jelasnya.

Rangkaian acara Pergantian Kepala suku tentunya berjalan dengan sakral dan khidmat. “Rangkaian acara pada malam hari ini pada intinya yaitu penyerahan tongkat estafet kepengurusan TSB lalu dilanjut dengan  potong tumpeng sebagai bentuk syukuran dan kemudian juga perkenalan dari para  pengurus baru TSB lalu yang terakhir adalah saresehan dengan senior TSB untuk memberikan semangat dan motivasi bagi keberlangsungan kepengurusan satu tahun  ini, ” ungkap Sedulur Adam selaku salah satu pengurus dari Lembaga TSB.

Dengan didukung antusiasme dari anggota panitia  dan pengurus yang selalu mengandalkan kerjasama dan saling melengkapi tentu merupakan salah satu hal yang menjadikan acara Pergantian Kepala Suku berjalan sukses tanpa adanya halangan apapun. “Ketika kita membahas kepengurusan maka hal tersebut merupakan langkah awal kita untuk berproses dengan lebih sungguh-sungguh, dari awal sampai akhirnya acara pergantian kepsuk, semua pengurus saling bekerjasama dan saling melengkapi ketika persiapan acara tersebut dengn harapan supaya lancar. Walaupun belum bisa memaksimalkan acara sepenuhnya tetapi hal itu tidak membuat kami dari pengurus merasa kurang maksimal, karena menganggap hal ini masih langkah awal kita di jenjang kepengurusan di tahun ini maka kita hanya bisa saling melengkapi dan saling inisiatif sesama pengurus dan memiliki rasa kepekaan untuk keberlangsungan kepengurusan di tahun ini,” Tutup panitia mengakhiri sesi wawancara.

 

Penulis : suliss

Editor : Liaa