MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Pelantikan Rapat Kerja dan Upgrading Pengurus PMII Rayon Dakwah Periode 2024/2025

Pelantikan Rapat Kerja  dan Upgrading Pengurus PMII Rayon Dakwah Periode 2024/2025
Add Comments
Selasa, 23 Juli 2024

(Foto bersama pada pelantikan PMII Rayon Dakwah periode 2024/2025)


 PMIIRADAOFFICIAL – Telah diselenggarakan acara Pelantikan Rapat Kerja Upgrading dan Santunan anak Yatim pengurus PMII Rayon Dakwah dengan mengangkat tema “Selaras dalam Satu Barisan dan Satu Cita untuk PMII Rayon Dakwah yang Progresif” yang bertempat di GSG NU Mangkang Kota Semarang. Dengan diadakannya acara tersebut menandakan bahwa telah usainya kepengurusan periode 2023/2024 yang diketuai oleh Sahabati Aisyah kemudian digantikan dengan kepengurusan baru periode 2024/2025  diketuai oleh Sahabat Ridlo Rifki Wahyudi, pada hari Senin, (22/7/2024)

Acara ini dilalui dengan proses yang panjang mulai dari pembukaan, penampilan tari dan musik dari lembaga TSB lalu masuk pada acara yang tentunya sangat sakral dan menjadi acara inti yaitu prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengurus yang disambung dengan pembacaan sumpah dan janji pengurus periode 2024/2025 yang dipimpin oleh Sahabat Yusronul Muna selaku perwakilan dari Sekretaris PC PMII Kota Semarang. Kemudian setelahnya dengan diisi sambutan-sambutan antara lain: Ketua Kopri, Demisioner Ketua Kopri, Ketua Rayon, Demisioner Ketua  Rayon, Ketua komisariat, Perwakilan PC PMII Kota Semarang, dan juga perwakilan keluarga besar senior PMII Rayon Dakwah.

Kemudian memasuki acara selanjutnya adalah Santunan kepada anak yatim dan Upgrading dengan menghadirkan seorang pemateri yang sangat keren yaitu Sahabat Abdurahman selaku senior dari PMII RADA sendiri yang sudah memiliki banyak ilmu dan pengalaman tentang organisasi terlebih mengenai Ke-PMII-an. Dalam sesi Upgrading ini banyak membahas mengenai pentingnya mental pejuang tentang bagaimana melalui proses di dalam sebuah organisasi, dinamika yang dihadapi serta semangat proses didalam organisasi yang wajib dimiliki oleh setiap kader PMII terlebih sebagai pengurus itu sendiri.

Tibalah pada acara yang tidak kalah pentingnya yaitu pembahasan mengenai pengesahan hasil program kerja mulai dari BPH, BSO Kopri, Biro dan Lembaga yang disampaikan oleh koordinatornya masing-masing. Pengesahan program kerja ini untuk memberikan gambaran bagaimana arah gerak yang dimiliki oleh masing-masing struktur kepengurusan dalam memaksimalkan segala hal untuk direalisasikan dalam satu periode kepengurusan kedepannya.

Setelah disepakati nya program kerja yang telah dipaparkan oleh seluruh elemen yang hadir baik dari pengurus maupun senior maka selanjutnya adalah pembacaan do’a yang dibacakan oleh salah satu dari anggota pengurus dan sesi foto bersama yang dengan ini menandakan bahwa berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan pada Pelantikan Rapat Kerja pengurus PMII Rayon Dakwah Komisariat UIN Walisongo.


Penulis : Suliss

Editor : Syifa