MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Mengingat Kembali Pelanggaran-pelanggaran HAM, Lembaga Satrada Menggelar Refleksi dan Tabur Bunga

Mengingat Kembali Pelanggaran-pelanggaran HAM,  Lembaga Satrada Menggelar Refleksi dan Tabur Bunga
Add Comments
Sabtu, 05 Oktober 2024

 

(Photography by Luki Febrianto)

PMII.OR.ID - Pengurus PMII Rayon Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan Refleksi dan Tabur bunga sebagai pengingat kembali pelanggaran pelanggaran HAM yang terjadi di Tugu Muda Kota Semarang pada hari Sabtu (5/10/2024).

Ahmad Zidni Ilman selaku Koordinator Lembaga Satrada menyampaikan terkait tujuan terselenggaranya acara kali ini adalah untuk mengajak para kader berlatih mental dan juga berprikir kritis.

"Tujuan kita  menyelenggaran acara refleksi dan tabur bunga ini supaya kader 2024 lebih dapat berpikir kritis dan juga melatih mental untuk menyampaikan ke umum terkait pelanggaran hak asasi manusia yang sekarang terjadi," ungkapnya.

Ahmad Zidni Ilman juga berharap setelah diadakannya acara ini  dapat membangun mental kritis terhadap para kader untuk membentuk agent of change.

"Saya berharap setelah diadakannya acara kali ini kita sebagai mahasiswa bisa kritis terhadap sosial dan lingkungan untuk menjadi agent of change, agent of perubahan dimulai dari pergerakan sekecil apapun itu," lanjutnya.

Ketua Rayon dakwah, Muhammad Ridlo Rifki Wahyudi menyampaikan bahwa acara kali ini tidak seramai dan sebesar di gubernuran akan tetapi pada acara kali ini bisa membuat aparat ketar ketir dan mengawasi  acara refleksi dan tabur bunga sampai selesai.

"Di acara refleksi kali ini memang tidak seramai di gubernuran akan tetapi di refleksi kali ini bisa membuat para aparatur ketar ketir dan selalu mengawasi kita sampai malam kaya gini, selain itu jangan merasa acara kali ini selesai akan tetapi ini adalah awal dari semuanya, kita harap di acara selanjutnya kita bisa membawa lebih banyak masa," tutupnya.

Penulis : Luki Febrianto
Editor : Asy Syifa Nabila